1/04/2021

5 Manfaat menjadi orang pendiam

Apakah kamu termasuk jenis orang yang lebih senang diam? atau dalam kata lain sebagai orang yang pendiam?

5 Manfaat menjadi orang pendiam

Selamat, karena tanpa disadari, kamu memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh orang yang bawel.

Apa saja manfaat menjadi orang pendiam? berikut penjelasannya

 

1. Menjadi terlihat wibawa

 
Orang yang pendiam akan lebih terlihat wibawa jika dibandingkan dengan orang yang bawel. Karena, dia sangat memikirkan apa saja yang akan mau dibicarakannya.

2. Menjadi terlihat tenang

 
Orang yang pendiam akan menjadi terlihat sangat tenang walaupun dia dalam kondisi sedang panik atau sedang ada dalam masalah apapun. Karena, tipe orang pendiam ini jarang atau bisa dikatakan tidak mau terlalu memperlihatkan ekspresinya secara berlebihan.

3. Penganilsa yang akurat

 
Orang yang pendiam biasanya sangat memperhatikan gerakan dan ucapan setiap lawan bicaranya dan dia akan mengambil keputusan sesuai dengan analisis yang telah dilakukannya. Sehingga dia tidak gampang untuk mengambil suatu keputusan.

4. Kesan pertama yang menggoda

 
Orang pendiam akan cenderung mendapatkan kesan pertama yang baik dimata orang lain yang baru mengenalnya. Karena, dia lebih ingin memperlihatkan sifat aslinya ke orang-orang yang dia rasa sudah kenal lebih dalam.

5. Menjadi bantal empuk (tempat curhat)

 
Orang pendiam paling enak untuk dijadikan tempat curhat. Karena, dia lebih suka mendengarkan dibandingkan bicara dan dia juga bisa dipercaya untuk menjaga rahasia seseorang.

Nah, bagaimana?
Ternyata menjadi orang yang pendiam itu ada manfaatnya kan. Untuk itu, kamu haruslah bersyukur dengan sifat yang telah kamu miliki saat ini, baik itu menjadi orang yang pendiam maupun orang yang bawel.


EmoticonEmoticon