1/04/2021

15 Nama setan dan tugasnya yang wajib kamu ketahui

Berikut 15 Nama setan dan tugasnya yang wajib kamu ketahui :

 

15 Nama setan dan tugasnya yang wajib kamu ketahui
 

1. Zalitun

 

Tugasnya menyuruh manusia gemar boros berbelanja dan fikiran hanya ingat pada makan dan hal-hal yang berbau makanan.

 


2. Sabrum

 

Tugasnya mengajak manusia ke jalan yang jahat dan tidak sabar dengan ujian yang diterima, seumpama mengoyak-mengoyak baju pada saat kematian ahli keluarga dan lain sebagainya.

 


3. Dassim

 

Tugasnya memecahkan suami isteri agar suka bertengkar dan berujung perceraian. Menyuruh manusia marah bukan pada tempatnya dan marah yang membawa dosa. Juga menampakkan celah atau kesalahan pada saudara kandung (adik-beradik) sehingga mudah bertengkar dan bermuka masam.

 


4. Murrah

 

Tugasnya mendekati ahli musik agar selalu lalai dan lupa. Dan juga menganggu ahli-ahli ibadah semasa sedang berwudhu agar menjadi mubazir, diman terlalu banyak dalam penggunaan air untuk proses berwudhu.

 


5. Laqnis

 

Tugasnya menganggu orang yang bersuci dan berwudhu sehingga jadi ragu dan merasa wudhunya tidak sempurna.

 


6. Masud

 

Tugasnya menyuruh manusia selalu mengumpat, memfitnah dan mengadu domba, sehingga suka menyimpan dendam antar sesama manusia.

 


7. Lakhus

 

Tugasnya mengajak manusia agar menyembah tuhan selain ALLAH.

 


8. Abyadh

 

Tugasnya menggoda para nabi dan rasul yang diutus ALLAH kepada manusia.

 


9. Khanzab

 

Tugasnya menganggu orang yang beribadah, khususnya yang sedang melaksanakan sholat, dengan membuat manusia merasa was-was dengan amalan baik yang dilakukannya dan senantiasa mencoba untuk meruntuhkan keyakinan terhadap agama islam yang dianutnya.

 


10. A'awar

 

Tugasnya menggoda raja dan orang besar agar menjadi raja yang zalim, rasa takabur, membiarkan rakyat tanpa adanya pembelaan dan tidak suka terhadap nasehat para ulama. Menghias perempuan agar para lelaki segera tergoda dan menggoda wanita agar mendekati lelaki yang dilihatnya menarik.

 


11. Miswat

 

Tugasnya mempercepat manusia untuk berbuat maksiat dan suka kepada setiap perkara maksiat, disamping menjadikan manusia lengah untuk berbuat taat dan amal shaleh, ia juga gemar membawa berita bohong (hoax) dan gosip.

 


12. Khannas

 

Tugasnya menimbulkan was-was hati terhadap adanya ALLAH, adanya perkara-perkara samiyat dan melalaikan hati manusia daripada mengingat tuhannya sepanjang masa.

 


13. Zalanbur

 

Tugasnya menimbulkan rasa ujub (sombong) dan takabur dengan segala kelebihan yang ada pada dirinya.

 


14. Watiin

 

Tugasnya mendekati orang yang sedang ditimpa musibah agar berprasangka buruk terhadap ALLAH.

 


15. Haffaf

 

Tugasnya mengajak manusia berbuat maksiat, suka minum khamr dan berfoya-foya.

 


 

Nah, itulah 15 nama setan yang sering menganggu umat islam dalam mendekatkan diri kepada ALLAH. Untuk itu kita harus sering waspada dan selalu meminta perlindungan kepada ALLAH agar tidak mudah tergoda.


EmoticonEmoticon