Kebiasaan ini yang membuatmu sulit bahagia

Setiap orang ingin bahagia sepanjang hidupnya, namun kenyataan tak selalu berjalan sesuai keinginan. Tidak ada formula ajaib untuk mendapatkan kebahagiaan.

Kebiasaan ini yang membuatmu sulit bahagia


Bisa jadi, karena terbiasa melakukan hal-hal ini! sehingga kamu merasa tidak bahagia. Berikut Ulasannya:


1. Terobsesi memikirkan semua hal

Terkadang kamu memikirkan semua hal, termasuk hal yang dimungkin dikendalikan, khawatir berlebihan pada hal-hal tersebut hanya akan menimbulkan kecemasan dan menjauhkanmu dari kebahagiaan yang ada.


2. Selalu mengikuti kemauan orang lain.

Kamu selalu mengikuti apa yang orang lain mau dan mengabaikan kebutuhan pribadi demi menghindari konflik dan masalah. Padahal, kesehatan mentalmu juga perlu diperhatikan. Kamu harus bisa menolak permintaan orang lain yang dalam kata lain bukan berarti kamu egois.


3. Terlalu membebani diri.

Kamu terlalu membebani dirimu dengan tanggung jawab dan menangani hal-hal yang diluar batas kemampuanmu. Bertanggung jawab itu sangat penting, tetapi jangan lupa juga dengan kesehatanmu tidak kalah pentingnya. Produktif bukan berarti tidak adanya waktu untuk beristirahat.


4. Terlalu sering merendahkan diri.

Kamu terus-menerus merendahkan diri dan kemampuan yang kamu miliki. Hal ini akan menciptakan sistem kepercayaan negatif. Bagaimana bisa bahagia jika tidak sehat dan mencintai hubungan dengan dirimu sendiri.

 

5. Pesimis

Kamu cenderung memandang kesempatan baru bukan sebagai hal baik. Memikirkan hal-hal negatif yang justru mempengaruhi suasana hatimu. Belajarlah untuk mengubah pandanganmu terhadap hidup.


Meskipun begitu, kamu bisa mencoba untuk merubahnya satu persatu demi menciptkan hari-hari yang lebih bahagia dimasa yang akan datang.

DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membuat artikel yang lebih bermanfaat. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar