Ingin mengatasi kecanduan? Begini caranya

Kecanduan nonton dram, film porno, main game, sosial media, alkohol, merokok, shopping, ngemil, makanan dan minuman manis, gigit kuku atau kebiasaan lainya. Semua itu bisa kamu atasi, setidaknya menguranginya sebelum menghilangkan semua hal diatas yang membuatmu menjadi kecanduan.

Ingin mengatasi kecanduan? Begini caranya


Berikut 4 cara untuk mengatasi kecanduan.

 

1. Memperbaiki pola istirahat

 
Kenapa hal ini paling mendasar? karena mengatasi kecanduan itu butuh tenaga dan strategi jitu. Tenaga jadi gampang menurun jika pola istirahat berantakan.


2. Membuat/mencari support system

 

Teman/keluarga yang bisa memberimu semangat untuk mengatasi kecanduan ini. Dan juga teman ini sama seperti dirimu yang sedang berusaha untuk mengatasi kecanduan yang dialaminya.


3. Mengubah lingkungan

 
Pelan-pelan berusaha menyingkirkan apapun yang memicu keinginan untuk melakukan kecanduan itu.


4. Mengganti dengan kegiatan yang sehat

 
Pola yang terjadi pada diri seseorang yang kecanduan adalah perasaan yang tidak nyaman yang merasa ada yang kurang didalam dirinya ketika belum melakukan hal itu. 

Candu seolah jadi cara mengatasi perasaan yang tidak nyman. Lebih baik kamu coba ganti dengan kegiatan yang sehat seperti berolahraga atau hal-hal yang menyehatkan lainnya.

Yang penting dari semuanya, adalah niat dari dalam dirimu untuk merubahnya atau menguranginya dan lebih baik lagi jika kamu bisa menghentikan kecanduan tersebut.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membuat artikel yang lebih bermanfaat. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar