12/29/2020

Inilah waktu-waktu yang dilarang untuk tidur karena dapat membahayakan kesehatan

Inilah waktu-waktu yang dilarang untuk tidur karena dapat membahayakan kesehatan

Setelah sholat subuh atau diawal pagi


Setelah sholat subuh kebanyakan kita memilih tidur kembali saat melihat waktu masih ada. Padahal itu tidak baik dan dapat membahayakan kesehatan tubuh, dapat menyebabkan rasa malas dan tidak bersemangat melakukan aktifitas pada siang harinya, tidak akan mendapat berkahnya pagi hari dan dapat menghambat datangnya rezeki.


Setelah makan


Ketika selesai makan, harus ada jeda sebentar agar makanan yang masuk dapat dicerna dengan baik oleh tubuh. Jika sehabis makan langsung tidur maka proses pencernaan tidak berjalan secara maksimal sehingga akan menyebabkan ketidak sempurnaan dalam proses pencernaan.


Tidur sepanjang hari


Kecuali sedang sakit atau penyebab lain, tidur sepanjang hari tidak baik dan hukumnya makruh. Penyebabnya adalah dapat mematikan hati, menimbulkan kemalasan dan gangguan kesehatan tubuh.


Setelah sholat ashar menjelang magrib


Waktu-waktu sangat tidak tepat digunakan untuk tidur, karena akan membuat keadaan seperti linglung, pusing, badan sakit dan justru seperti orang sakit. Bahkan ada yang bilang bahwa jika keseringan tidur sore dapat menyebabkan terganggunya pikiran dan jiwa.

 


EmoticonEmoticon