10/09/2016

Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Jenis Musik Yang Disukainya

Tak hanya tanggal dan bulan lahir saja yang bisa mengungkap kepribadian, tapi ternyata setiap bagian diri bisa mengungkap siapa diri seseorang sebenarnya, bahkan dari hal kecil seperti selera musik yang seseorang suka. Menurut sebuah kuisioner dan tes IQ oleh Ben Ambridge, seseorang dapat melihat seperti apa kepribadiannya berdasarkan selera musik favoritnya, seperti yang dikutip dari independent.co.uk berikut ini.

Mengetahui Kepribadian Seseorang Dari Jenis Musik Yang Disukainya

1. Musik Reflektif dan Compleks

Mereka yang suka dengan jenis musik Reflektif dan Complex seperti Blues, Klasik, Folk dan Jazz, ternyata memiliki pemikiran terbuka terhadap pengalaman dan hal-hal baru, dan mereka seringkali bukanlah orang yang suka berolahraga, berpikiran liberal secara politik, dan cerdas secara intelektual.

2. Musik Intense dan Rebellious

Untuk mereka yang suka jenis musik keras dan bersifat pemberontak semacam Alternatif, Heavy Metal dan Rock, menunjukkan bahwa mereka punya kepribadian yang keras dan juga suka membangkang. Mereka ingin hidup dengan caranya sendiri, dan mereka merasa tubuhnya kuat.

3. Musik Upbeat dan Conventional

Orang-orang yang suka dengan musik semacam Country, Pop, Religious dan Soundtracks menunjukkan bahwa mereka adalah orang yang tidak terbuka dengan pengalaman dan hal-hal baru, serta rendah dalam tes IQ, tapi mereka adalah kelompok orang-orang yang terbuka, ekstrovert, menyenangkan dan teliti. Mereka juga termasuk kelompok orang yang mudah depresi.

4. Musik Energetic dan Berirama

Mereka yang suka musik semacam Electronic, Rap/Hip-Hop dan Soul cenderung ekstrovert, menyenangkan, menarik dan atletik/suka olahraga. Sayangnya, mereka juga tak jauh beda secara intelektual dengan kelompok pecinta musik Upbeat dan Conventional.
Jadi, kira-kira sekarang kamu tahu kan seperti apa kepribadianmu? Tentu saja ini tak menjadi ukuran satu-satunya menilai kepribadian seseorang. Dan kamu juga tak bisa menilai seseorang hanya dari selera musiknya saja, apalagi soal kecerdasan intelektual.