14 September 2021

Apa Penyebab Pergelangan Kaki Bengkak?

Pergelangan kaki bengkak dapat disebabkan oleh kondisi medis yang mendasarinya, seperti penyakit ginjal atau jantung . Ketika seseorang mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki atau kaki, ia harus memperhatikan apakah ada gejala lain juga. Diabetes dapat menyebabkan pergelangan kaki bengkak ketika ada infeksi. Lebih serius, gumpalan darah dapat terbentuk di kaki dan menyebabkan pembengkakan kaki atau pergelangan kaki. Kondisi ini tidak selalu disebabkan oleh kondisi medis atau penyakit; beberapa kasus mungkin disebabkan oleh obesitas atau karena tekanan berlebihan pada sendi pergelangan kaki.

Apa Penyebab Pergelangan Kaki Bengkak

 

Keseleo sering menyebabkan pergelangan kaki bengkak dan bengkak pada anak-anak dan orang dewasa. Pergelangan kaki terkilir adalah cedera umum terkait olahraga yang dapat menyebabkan rasa sakit dan imobilitas. Istirahat, es dan kompresi dapat membantu meringankan gejala pergelangan kaki terkilir. Seorang dokter dapat merekomendasikan rontgen pergelangan kaki untuk memastikan tulang tidak patah.


Beberapa orang yang mengonsumsi obat steroid seperti prednison, atau obat antiinflamasi nonsteroid lainnya, mungkin mengalami bengkak atau bengkak. Diuretik juga dapat menyebabkan edema dan pergelangan kaki bengkak. Individu yang menggunakan obat jenis ini juga dapat melihat pembengkakan di area lain dari tubuh, termasuk wajah. Mengubah dosis atau beralih ke obat lain dapat memperbaiki situasi, tetapi ini harus dilakukan hanya dengan persetujuan dokter.

 

Individu yang menderita dehidrasi mungkin mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki dan kaki, seperti halnya mereka yang mengonsumsi natrium dalam jumlah besar . Kedua kondisi ini umumnya bersifat sementara, dan begitu tubuh terhidrasi atau orang tersebut mengubah pola makannya untuk memasukkan lebih sedikit natrium, pembengkakan akan berkurang. Tanda-tanda dehidrasi termasuk mulut dan kulit kering , rasa haus yang ekstrim dan pusing .


Selama trimester kedua dan ketiga kehamilan, beberapa wanita mengalami pembengkakan pergelangan kaki atau kaki. Dalam kebanyakan kasus, pembengkakan sedang tidak serius dan umumnya akan berkurang setelah melahirkan. Untuk meringankan ketidaknyamanan bengkak dan pembengkakan ringan selama kehamilan, yang terbaik adalah beristirahat dan mengangkat kaki selama satu atau dua jam di siang hari.

 

Untuk tindakan pencegahan, seseorang yang tiba-tiba mengembangkan pergelangan kaki bengkak dan kaki bengkak harus berkonsultasi dengan dokter. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan fisik yang mungkin termasuk tes darah untuk menguji masalah hati dan ginjal. Dia juga akan mencatat apakah pasien memiliki riwayat masalah terkait jantung atau jika ada penderita diabetes di keluarganya.



EmoticonEmoticon