Arti Simbol Pada Kemasan Obat

Arti logo obat pada setiap kemasan tentu berbeda-beda dan ini menunjukkan golongan obat. Sayangnya, keberadaan simbol obat pada setiap kemasan mungkin tidak disadari. 
 
Arti Simbol Pada Kemasan Obat
 
 
Jangan disepelekan, mulai sekarang ketahui artinya agar bisa konsumsi obat dengan lebih aman

Obat Narkotika

Obat Narkotika

Penggunaan obat ini hanya berdasarkan resep dari dokter. Obat ini dapat menimbulkan ketergantungan (adiksi), sehingga memerlukan pengawasan dengan ketat sesuai anjuran dan kebutuhan. 


Obat bebas terbatas

Obat bebas terbatas

Penggunaan obat dengan symbol ini harus cermat, sesuai aturan pakai dalam kemasan obat. Inilah yang menjadi alasan mengapa obat ini bernama obat bebas terbatas. 


Obat Jamu

Obat Jamu
Jenis obat ini terdiri dari beberapa bahan tanaman yang menjadi penyusun jamu. Obat ini belum melalui penelitian ilmiah dan penggunaannya hanya berdasarkan pengalaman (bukti empiris). 


Obat herbal terstandar


 
Obat herbal terstandar
Obat dengan symbol ini umumnya telah memiliki bukti ilmiah, yaitu secara penelitian pre-klinik serta pemrosesannya membutuhkan keterampilan dan teknologi tinggi. 


Obat keras

Obat keras
Kemasan dengan symbol obat keras sebaiknya berdasarkan resep dokter mengingat efeknya yang dapat merusak system pada tubuh tertentu jika penggunaannya dengan cara yang tidak tepat. 


Obat bebas


 
Obat bebas
Obat dengan kemasan ini bertanda ini menandakan obat bebas. Kamu bisa mendapatkannya tanpa perlu resep dokter.
DONASI Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi Anda membantu Admin untuk lebih giat lagi dalam membuat artikel yang lebih bermanfaat. Terima kasih.
Postingan Lebih Baru Postingan Lebih Baru Postingan Lama Postingan Lama

Postingan lainnya

Komentar

Posting Komentar