12/25/2020

Sering makan tape? tapi ngak tau manfaatnya, berikut penjelasannya

Tape merupakan makanan tradisional yang sering dikonsumsi oleh masyarakat yang ada diindonesia dan tape merupakan hasil fermentasi singkong atau beras ketan. 



Sering makan tape? tapi ngak tau manfaatnya, berikut penjelasannya

Nah buat kamu sering makan tape, berikut penjelasan manfaat dari tape

 

1. Baik untuk pencernaan

Tape singkong bermanfaat untuk memelihara saluran pencernaan. Hal ini dikarenakan probiotik atau bakteri baik dari makanan hasil fermentasi ini berasala dari ragi tape. Bakteri baik ini juga memiliki fungsi untuk menjaga usus dan juga mencegah agar terhindar dari kanker usus, selain itu tape juga berdampak pada yang baik bagi pencernaan.

2. Sumber Karbohidrat yang baik

Singkong merupakan karbohidrat yang lebih baik karena memiliki kada GI (glycemic index) yang lebih rendah dari pada nasi. Itulah mengapa tape bermanfaat sebagai sumber karbohidrat, yang sangat penting untuk sumber energi bagi tubuh.

3. Mengeluarkan racun didalam tubuh

Tape singkong dipercaya dapat mengikat dan mengeluarkan toksin atau racun yang biasanya berasal dari fungsi atau disebut juga sebagai aflatoksin. Keberadaan aflatoksin dalam tubuh ini bisa disebabkan oleh konsumsi makanan hasil fermatasi lain yang mungkin mengandung aflatoksin.

4. Mengontrol tekanan darah

Tape dipercaya bisa menetralkan tekanan darah. Tape singkong mengadung kalsium yang merupakan mineral yang baik untuk menjaga tekanan darah normal. Kalsium memiliki peran dalam pelebaran pembuluh darah dan mencegah penyempitan pembuluh darah.


EmoticonEmoticon