11/19/2016

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia - Sering sekali pada saat sedang mengobrol dengan teman, tiba-tiba saja ada saja salah diantara teman kita tersebut berbicara mengenai hal-hal yang mengerikan “angker”. Baik itu pohon angker, rumah angker, hutan angker. Tahukah kamu jika diindonesia terdapat hutan-hutan yang konon katanya terkenal dengan keangkerannya, katanya sih banyak kejadian aneh-aneh dan lain sebagainya. Dari pada kamu penasaran, berikut ini 5 Hutan angker yang ada diindonesia.

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia


1 - Alas Roban (Jawa Tengah)

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia

Mungkin kamu pernah melintasi daerah alas roban ketika bepergian menggunakan jalan darat. Hutan alas roban ini terletak di jawat tengah, tepatnya di kecamatan Grising kabupaten Batang. Konon ceritanya, hutan ini memiliki cerita misterius yang katanya jika setiap pengendara yang melintasi daerah itu mesti berhati-hati, karena disana tempat tinggalnya buto ijo dan wewe gembel. Cerita mengenai hutan alas roban telah ada sejak zaman hindia-belanda. Katanya pada saat pembuatan jalan untuk membuka jalur itu memakan banyak korban dalam proses pembuatannya. Dan pada zaman orba dijadikan tempat pembuangan mayat.

2 - Hutan Gunung Semeru (Jawa Timur)

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia

Gunung semeru salah satu tempat favorit bagi yang hobinya mendaki gunung. Ada hal unik lainnya yang dimiliki gunung semeru. Katanya tempat itu memiliki banyak cerita misteri dan angker. Dan tidak heran jika hampir setiap tahun ada saja cerita tentang pendaki yang hilang dikawasan hutan gunung semeru. Spot yang katanya angker adalah Arcopodo. Yang berarti patung kembar. Patung kembar dibuat oleh prajurit kerajaan Majapahit. Karena longsor, jalur menuju puncak yang melewati Arcopodo tertutup. Selain Arcopodo, ada spot lainnya yang tak kalah angker, yaitu : daerah Kelik. Katanya banyak pendaki gunung yang tersesat dan hilang diwilayah itu.

3 - Alas Purwo (Jawa Timur)

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia

Alas purwo yang dikenal dengan nama hutan purwo terletak di jawa timur, tepatnya di banyuwangi, yang dipercaya sebagai kerajaan makhlk halus. Menurut cerita, banyak yang hilang dihutan itu, bisa masuk dan tidak bisa keluar. Walaupun sebagian ada yang bisa keluar dari hutan itu, akan mengalami nasib sial, bisa berupa kecelakaan dan lain sebagainya. 

4 - Hutan Bukit Barisan (Sumatera)

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia

Selain didaerah jawa, didaerah sumatera ternyata ada juga wilayah yang terkenal karena ke angkerannya, yaitu : Hutan bukit barisan. Hutan bukit barisan ini dipercaya sebagian orang dihuni oleh orang bunian. Makhluk gaib yang tinggal dihutan itu dan sering menyesatkan orang yang berkunjung kesana

Hutan ini semakin angker ketika terjadinya dua kecelakaan pesawat di atas wilayah itu yaitu pada tahun 1948 dan 2011.

5 - Hutan Paloh (Kalimantan)

5 Hutan Angker Yang Ada Di Indonesia

Hutan angker berikutnya yaitu Hutan Paloh yang terletak di Kalimantan Barat. Dan dipercaya sebagai kerajaan mahluk halus. Menurut cerita, sebagian penduduk setempat percaya pintu gerbang dunia gaib terbuka setiap malam. Jika ada yang masuk kesana tidak akan pernah bisa kembali lagi.

Sekitar tahun 1970-an kejadian yang menimpa pesawat TNI yang hilang didaerah itu  dan tidak ditemukan bangkai pesawatnya sampai saat ini. Dan penduduk sekitar percaya jika pesawat ini telah masuk ke dalam dunianya mahluk halus.


EmoticonEmoticon