10/04/2016

Hindari 3 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Kulit Anda Rusak

Banyak cara agar kulit anda menjadi sehat dan tentunya tidak menjadi rusak dengan berbagai macam treatment atau menggunakan metode tertentu. Sebagian orang banyak yang menyepelekan hal ini dan berakibat kulit menjadi cepat rusak. Menurut Rosemarie Ingleton M.D seorang Dermatolog bersertifikat: kebanyakan orang sering melakukan kesalahan yang fatal seperti :

Hindari 3 Hal Ini, Jika Tidak Ingin Kulit Anda Rusak
Credit Pict : Image Google

1. Sering Mencoba Menganti-ganti produk

Kamu pasti sering menemukan produk yang tidak cocok dengan kulit kamu dan berusaha untuk menganti-ganti produk yang cocok. Menurut Ingleton, kebiasaan "coba-coba" inilah yang sangat berisiko tinggi menyebabkan kerusakan pada kulit. Sebagian wanita banyak yang sering mengganti atau sekedar mencoba-coba sabun wajah dan produk kosmetik. Hal inilah yang  membuat kulit mereka menjadi sensitif, gampang berjerawat dan bahkan menyebabkan kulit menjadi kering.

2. Bertahan hanya pada dokter yang kamu sukai

Kulit manusia merupakan organ terbesar pada tubuh kamu, sehingga diperlukan penanganan serius dalam hal perawatan kulit. Ingleton sering kali mengingatkan banyak orang yang sering menggunakan jasa dokter kulit yang mereka sukai dan berkonsultasi secara teratur dengan dokter tersebut.

Menyukai dokter tertentu itu adalah hak setiap orang dalam memilih dokter yang tepat untuk menangani perawatan kulit mereka.Tapi perlu diingat hal yang terpenting adalah gunakan jasa dokter yang memiliki gelar Sp.KK (spesialis kulit) sehingga kamu akan merasa lebih nyaman dan mengetahui cara pengobatan yang lebih tepat

3. Sering Melakukan Diagnosis Kulit Sendiri

Ketika kamu memiliki masalah pada kulit, jangan hanya menggunakan jasa google sebagai media untuk mencari tahu mengenai penyakit kulit yang kamu derita. Lebih baik kamu berkonsultasi pada dokter kulit yang tentunya sudah ahli dibidang dan memiliki gelar Sp.KK (spesialis kulit), ujar Ingleton.